Pembicara Seminar, Ippho Santosa, Pembicara Seminar Motivasi, Pembicara UKM, Pembicara Terkenal

Pembicara Seminar Motivasi Ippho Santosa Bahas Soal Dengki di Kalangan Karyawan

Pembicara Seminar Motivasi, Seminar Motivasi Karyawan, Pembicara, Pembicara Seminar Nasional



Sebagai pembicara seminar, kadang saya menyinggung soal dengki dan office politic. Ini bahaya.

Dengki. Menyebutnya saja nggak nyaman. Apalagi sampai memelihara perasaan itu di dalam hati. Bener-bener nggak nyaman. Di seminar-seminar motivasi bahkan saya melibatkan peserta dalam game terkait dengki.

pembicara-seminar-motivasi-karyawan-pembicara-seminar-terbaik

Bukan cuma penyakit hati, bahkan dengki juga bisa membawa penyakit bagi tubuh. Diteliti, ternyata rasa dengki yang berlarut-larut bisa menciderai pangkreas dan lambung, juga menyebabkan insomnia dan mengerutnya kulit. Ngeri!

Boleh dibilang, dengki itu seperti, “Kita minum racun, terus kita berharap orang lain yang mati.” Sebagai motivator, saya pun bertanya, "Yang konyol, siapa coba?" Tolong dijawab.

Bayangkan ini. Kalau seseorang memperoleh rezeki (mobil, rumah, jodoh, jabatan, kesembuhan, atau apa saja), terus kita dengki terhadap orang dan rezeki tersebut, berarti kita tidak ridha kepada Yang Memberikan Rezeki tersebut.

Orang lain punya pencapaian? Kita harus ikut merasa senang. Dengan merasa senang, maka rezeki dan kesuksesan akan lebih mudah datang kepada kita. Orang lain berlibur? Kita harus ikut merasa senang. Dengan merasa senang, maka rezeki dan waktu luang akan lebih mudah datang kepada kita. Orang lain menikah? Kita harus ikut merasa senang. Dengan merasa senang, maka rezeki dan jodoh akan lebih mudah datang kepada kita.







Pembicara Seminar Motivasi, Seminar Motivasi Karyawan, Pembicara Seminar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar